Pieter Nooten Pemakan baso mercon

Fungsi Bom Tempel PUBG, Senjata Baru Di Karakin

Fungsi Bom Tempel PUBG

Bom Tempel PUBG menjadi item baru yang sedang hangat diperbincangkan oleh para gamers. Hal itu menyusul diluncurkanya map baru bernama Karakin beberapa waktu lalu. Map ataup peta ini sebenarnya bukanlah hal baru karena diadaptasi dari PUBG versi PC dan konsol. Selama ini di versi mobile memang hal itu belum tersedia. Bagi kamu yang belum paham, kali ini kami akan bahas mengenai fungsi sticky bomb alias bom tempel tersebut beserta cara menggunakanya.

Game besutan Tencent, PUBGM menawarkan hal hal baru di map karakin yang tidak ditemukan di map lain sebelumnya. Salah satunya adalah kemampuan menghancurkan bangunan menggunakan senjata ledakan atau explosive weapon.  Bertempur didalam area bangunan dengan meledakan dinding dinding untuk menyusun strategi, bakal menjadi hal baru yang cukup seru dan menegangkan.

Ada dua senjat baru yang ada di map karakin PUBG yakni sticky bomb alias bom tempel atau Panzerfaust yang berupa senjata bazoka. Senjata senjata tersebut bisa dengan mudah menghancurkan dinding dingin bangunan yang terbuat dari batu bata. Kendati demikian, tidak semua bangunan bisa diledakan. Player hanya bisa meruntuhkan dinding dingin tpis atau thin wall saja.

Fakta Map Karakin Yang Perlu Kamu Ketahui

Karakin menghadirkan sejumlah tempat rahasia, senjata baru dan gameplay baru yang menantang. Menggunakan latar belakang berupa padang pasir yang menyerupai daerah afrika utara. Kamu bisa meenemukan sejumlah kota di pinggiran map, sedangkan di bagian tengahnya hanyalah berupa pegunungan dan rumah kecil.

Map ini hanya berukuran 2×2 km saja dan menjadikanya map terkecil di PUBG. Karena ukuranya yang mini, membuat daya tampungnya juga kecil yakni hanya mampu menampung 64 pemain saja. Mirip dengan vikendi, karakin memiliki sejumlah tempat rahasia. Salah satunya adalah bunker yang ada di daerah pegunungan, dimana untuk masuk harus menggunakan bom tempel atau sticky bomb.

Baca Juga:  Kunci Jawaban DOP 2 Level 71, 72, 73, 74, 75, 76, 77, 78, 79, 80

Hal baru  lainya adalah adanya black zone. Nah, black zone PUBG adalah berupa hazard atau peringatan yang akan menghancurkan bangunan. Kebalikanya dengan red zone, disini kamu harus segera keluar dari area black zone terutama jika berada didalam bangunan. Ketika sirine berbunyi, dan kamu masih berada didala black zone maka akan mati ditempat tertimpa bangunan.

Fungsi Bom Tempel PUBG

Di map karakin, kamu tak akan menemukan frag grenade. Sebab senjata tersebut digantikan oleh bom tempel yang bernama sticky bomb. Fungsi utama dari bom tempel PUBG adalah untuk meledakan atau menghancurkan dinding bangunan. Selain itu tentu saja bisa melumpuhkan musuh yang terkena ledakanya. Jadi kamu bisa melemparkan granat tersebut ke dinding dan bom akan menempel di dinding lalu meledak.

Sticky bomb bisa kamu gunakan untuk menghancurkan thin wall atau dinding dinding tipis guna untuk menyusun strategii. Bagi kamu yang gemar main game game jenis FPS mungkin sudah cukup terbiasa. Sticky bomb bisa dibilang mirip Bomb C4 yang biasa ditemui di game tembak tembakan.

Kelebihan dan kekurangan Sticky Bomb PUBG

Saat bom ini dilempar dan menempel di dinding, maka sesaat kemudian akan mengeluarkan bunyi yang nyaring sebelum meledak. Nah ini tentunya menjadi salah satu kekurangan sticky bomb, sebab jika digunakan untuk melumpuhkan musuh pastinya akan tahu bahwa didekatnya ada bomb. Jadi bom ini memang hanya efektif untuk meledakan thin wall saja.

Sementara itu kelebihan sticky bomb adalah kemampuanya yang bisa menempel dimana saja. Jika granat biasa hanya akan mengglinding atau bahkan memantul, lain halnya dengan bom tempel pubg ini. Kamu bia melempar dan bom akan menempel dimana saja. Jika kamu melawan musuh di ruang ruang kecil tentunya akan sangat berguna. Karena musuh akan meledak jika tak keluar, sedangkan jika keluar kamu bia melumpuhkanya dengan tembakan.

Baca Juga:  Kode Layout BTR Ryzen Terbaru 2021

Nah demikian tadilah penjelasan mengenai fungsi bom tempel PUBG atau yang disebut sticky bomb tersebut. Gimana menurut kalian mengenai kemampuan senjata yang satu ini?

Pieter Nooten Pemakan baso mercon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *