Pieter Nooten Pemakan baso mercon

Cara Membuat Sorotan IG Tanpa Membuat Story

Cara membuat sorotan IG tanpa membuat story pada dasarnya memang tidak bisa dilakukan. Akan tetapi ada sebuah trik untuk membuat highlight tanpa diketahui oleh follower kita. Kamupun bisa menambahkan foto foto penting dan dipisahkan berdasarkan kategori tertentu.

Seperti yang kita ketahui bersama, instagram memang menjadi sosial media yang populer berbagai macam fiturnya. Mulai dari feed, igtv, reels hingga story. Sama seperti halnya pada whatsapp, story pada instagram juga akan hilang setelah 24 jam. Namun instagram memberikan opsi agar story tersebut bisa permanen dengan menambahkanya ke sorotan atau highlight instagram.

Fitur highlight ini justru jadi hal yang menarik. Utamanya bagi akun akun publik (bukan personal) yang mana bisa menampilkan beragam informasi yang penting. Sementara itu bagi akun pribadi umumnya digunakan untuk menyimpan moment berdasarkan kategori tertentu.

Membuat sorotan di IG yang menarik tentu saja bisa membuat tampilan profil kita jadi makin keren. Kamu bia membuat sampul sorotan IG dengan logo atau gambar tertentu.

Cara Membuat Highlight Instagram

Untuk membuat highlight atau sorotan ini cukup mudah. Kamu hanya perlu membuat story lalu kemudian menambahkanya ke sorotan IG. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka instagram
  2. Buatlah cerita/ story baik foto maupun video seperit biasanya.
  3. Kemudian jika sudah jadi, klik sorot pada menu di bagian bawah.

    sorotan instagram
    sorotan instagram
  4. Tambahkan ke sorotan yang sudah ada atau membaut nama sorotan baru.
  5. Tambahkan
  6. Selesai.

Cara Membuat Sorotan IG Tanpa Membuat Story

Inilah yang kerap ditanyakan banyak orang. Sebab ketika ingin membuat sorotan dengan foto yang banyak akan terlihat “spamming” di insta story. Pada dasarnya, hal itu tidak bisa dilakukan. Namun jika yang kamu inginkan agar followermu tidak bisa melihat story saat membuat sorotan, lakukan hal berikut:

  1. Buka aplikasi instagram
  2. Masuk ke profil dan buka menu pengaturan
  3. Pilih menu privasi lalu pilih story/ cerita.
  4. Nah disana tersedia opsi untuk menyembunyikan storymu dari para followermu.  Memang cara ini cukup ribet karena harus memilih satu persatu teman yang ingin dikecualikan. Jika followermu banyak tentu saja cukup melelahkan. Namun hanya itulah cara yang bisa kamu lakukan.
  5. Jika sudah tersetting, silahkan buat sorotan seperti langkah langkah diatas tadi.
  6. Selesai deh

Nah dengan cara diatas, kamu bisa membuat banyak sorotan tanpa terlihat “spamming”. Agar tak bisa dilihat oleh siapapu yang bukan followermu silahkan buat akun menjadi private.

Setelah berhasil membuat sorotan instagram dan menunggu selama 24 jam kamu bia mengembalikan lagi ke pengaturan awal. Dengan demikian followermupun bisa kembali melihat story yang kamu buat.

Cara Membuat Sampul Sorotan Di IG Yang Keren

Setelah membuat sorotan, kurang lengkap rasanya jika tanap diberi sampul yang keren. Gak perlu khawatir, sebab ada banyak aplikasi untuk membuat sampul sorotan instagram. Dibawah ini adalah salah satu caranya:

  1. Buka aplikasi canva (jika belum punya download dari play store)
  2. Ketik instagram story highlight cover di kolom pencarian. Nantinya akan muncul beragam template yang bisa kamu pilih dan edit
  3. Kamu bia gunakan fitur illustration untuk mengganti icon.
  4. Silahkan lakukan editing dengan memasukan icon mengganti warna, menambahkan kata kata dan lain sebagainya
  5. Jika sudah tinggal download hasil editan sampul sorotan IG tersebut
  6. Buka sorotan di IG, lalu pilih edit cover
  7. Gunakan gambar tadi
  8. jadi deh

Akhir Kata

Nah demikian tadilah tutorial cara membuat sorotan IG tanpa membuat story yang bisa kamu praktikan sendiri. Meski caranya lumayan ribet, namun hanya itulah yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba yaa.

Baca Juga:  Cara Membuat Reels Dengan Banyak Foto Di Instagram
Pieter Nooten Pemakan baso mercon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *